Syukuran Krismawan Krismawati WR Sta Theresia Avila : “Semakin Dewasa Dalam Iman dan Siap Jadi Saksi Kristus.”

0
228

Wilayah Rohani Sta Theresia Avila, Paroki St Mikael Perkamil Manado bersyukur atas 7 umat kami yang telah menerima Sakramen Krisma pada tanggal 8 Juni dan acara syukuran dirayakan, bertempat di Walian’s Hotspring Koya Tondano, Minggu 11 Juni 2023.

Pukul 08.30 kami berkumpul di Keluarga Harold Yasper, sebelum melakukan perjalanan, dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Pak Paul Maitimo dan tepat jam 09.00 kami menuju Walian’s HotSpring Koya, Tondano.

Tiba di Walian’s HotSpring kami menikmati pemandangan yang indah, kolam renang dengan hamparan sawah yang menjadi latar belakang pemandangannya.

Dengan panduan dari Sie Liturgi Ibu Deyby Sumajouw, meminta ke 7 umat kami yang telah menerima Kepenuhan Sakramen Inisiasi berdiri dan sedikit memberikan kesaksian apa yang mereka rasakan dan alami setelah menerima Sakramen Krisma.

Dan kami sangat bahagia dan bangga dengan mereka dan mendoakan agar mereka dapat menjadi Saksi Kristus di tengah keluarga, gereja, masyarakat dan terutama Iman mereka semakin kuat dalam mempertahankan Iman keKatolikan mereka.

Setelah doa bersama, kami menikmati makanan dan minuman yang telah dibawa oleh masing-masing keluarga, sebelum umat turun untuk berenang, kami mengambil kesempatan untuk foto bersama.

Keceriaan dan kegembiraan yang kami rasakan saat ini, begitu juga pada saat kami melihat anak-anak kami baik itu OMK, Remaja, Sekami, terlihat sangat kompak dan saling melindungi dan itu terlihat dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah rohani kami.

Dari 39 umat yang ikut, terlihat anak-anak dan bapak-bapak berenang, sebagian ibu-ibu berendam dalam bak air panas, yang lain foto-foto dan sisanya menikmati secangkir kopi dan kue pisang goreng, inilah kegiatan yang terlihat dalam kegembiraan kami.

Pada pukul 16.00 kami beranjak pulang, sebelumnya berdoa bersama menutup kegiatan kami hari ini dan sebelumnya Ketua Wilayah Rohani Ibu Lenny Chandiana memberikan pengumuman.

Isi pengumumannya bahwa Ibadah Wilayah Rohani bulan Juni akan diadakan pada hari Selasa, 13 Juni 2023 bertempat di Keluarga Kalesaran-Umboh dan jika ada pengumuman tambahan yang berhubungan dengan kegiatan wilayah rohani akan diberitahukan melalui WAG wilayah rohani. (Komsos WR StaTheresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini