Temu Akbar Pendamping dan Pengurus OMK Kedua (TAPP II) Digelar

0
505

Kota Palu, Sulawesi Tengah kali ini menjadi tempat perhelatan istimewa bagi para kaum muda. Mengapa tidak. Kemarin 23 Februari 2018 telah digelar pembukaan Temu Akbar Pendamping dan Pengurus OMK Kedua (TAPP II). Secara khusus kegiatan ini dipusatkan di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Hati Kudus Palu. Kegiatan yang mempertemukan Orang Muda Katolik (OMK) dan pendamping OMK se keuskupan Manado ini berlangsung dengan penuh suka cita .

TAPP II sejatinya dilaksanakan pada tanggal 23-25 Februari, tapi para peserta yang datang kurang lebih dari 40 paroki ini sebagian telah tiba sebelum hari pelaksanaannya. Hal ini telah memperlihatkan antusiasme dan tekat para peserta untuk mengembangkan dan memajukan “tulangg punggung” gereja.

P. Andre Rumayar, pr sebagai ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado mengangkat tema “Youth, The Faith , and Vacational Discernment” untuk mengarahkan dan memotivasi para peserta TAPP II kali ini. “Dengan penuh harapan agar pendamping dan para OMK lebih memperkuat iman, tekad, militansi , spiritualitas dan kesatuan di Keuskupan Manado”, tutur P. Andre.

P. Laurens Karamoy, pr sebagai Vikaris Episkopalis Kevikepan Palu dan juga sebagai Pastor Paroki St. Paulus Palu memimpin dan menuntun peserta di dalam misa pembukaan. Sementara itu Pastor Paroki Sta. Maria Bunda Hati Kudus Palu, P. Yohanis Salaki, MSC memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia lokal yang telah mempersiapkan kegiatan ini serta memberikan support sepenuhnya demi suksesnya kegiatan ini

(Laporan dari Sandy Nangin-langsung dari Palu)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini