Temu Perdana Sobat Misdinar Paroki St. Paulus Tompaso Baru

0
174

Tidak menunggu waktu yang lama, para Pembina dan peserta Sobat Misdinar Paroki St. Paulus Tompaso Baru mengadakan kegiatan pertemuan bersama peserta Misdinar paroki setelah mengikuti Pertemuan Akbar Sonar Kusuma pada Agustus lalu.

Pertemuan Misdinar paroki ini dilaksanakan di Stasi St. Yakobus Poopo pada hari Sabtu, 03 September 2022 yang dihadiri oleh 60 peserta Misdinar se-Paroki. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk tindak lanjut dari pertemuan Sonar Kusuma dalam rangka memberikan pembekalan bagi para Misdinar akan tugas pelayanan. Kegiatan dimulai pukul 10.00 wita yang diawali oleh sambutan pastor paroki.

Foto bersama Pastor Paroki,DPP, Pembina Sonar, Frater dan Pimpinan Umat

Dalam sambutannya, Pastor Aloisius M. Pondaag, Pr selaku pastor paroki menyampaikan bahwa tugas Misdinar adalah melayani di Altar mendampingi imam dan membantu mengarahkan perhatian umat akan kehadiran Kristus dalam Sakramen Mahakudus, sehingga perlu dilatih agar ada keseragaman dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas mulia ini.

Terpantau selama kegiatan berlangsung, anggota Misdinar sangat antusias mengikuti materi yang dibawakan oleh Pastor Paroki, Frater Pastoran, dan juga Pembina, apalagi disetiap sesi kegiatan diselingi dengan lagu dan gerak yang dipandu oleh para pembina. Beberapa materi yang diberikan antara lain ; Spiritualitas Misdinar, Tokoh Pelindung St. Tarcisius, Misdinar dan Kepemimpina Gereja, Pengenalan alat-alat misa dan fungsinya, dan pembagian tugas dan peran Misdinar dalam misa yang sekaligus dipraktekan.

Pastor Paroki dalam sesi materi

Kegiatan yang bernuasa santai namun serius ini dihadiri juga oleh DPP Koordinator Bidang Kerohanian, DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi, dan anggota Misdinar Indonesia yang berasal dari Paroki St. Paulus Tompaso Baru Sdri Avila Repi sebagai bentuk dukungan yang penuh bagi kelancaran kegiatan. Dalam kesempatan ini juga kepengurusan Misdinar Paroki St. Paulus Tompaso Baru terbentuk dengan komposisi kepengurusan sebagai berikut: Avila Repi (Ketua), Winston Rengkung (Sekretaris), Vionna worang (Bendahara). Untuk Divisi Liturgi, Humas, dan MID terpilih dari stasi-stasi dengan Moderator Misdinar Bapak Robby Pelengkahu.

Kegiatan berakhir pukul 15.00 wita yang ditutup oleh Koordinator Pembina Sobat Misdinar Paroki Sdri. Mikaela Wodong, M.Pd. Dalam penyampaiannya, Mikaela sapaan akrab Koordinator Sonar Paroki menyampaiakan terimakasih kepada Pastor Paroki yang mendukung secara penuh kegiatan tersebut dengan menghadiri serta memberikan arahan dan materi kepada para peserta. Ucapan terimakasih juga kepa Frater Wandilinus Gleko, Pr, Koordinator DPP Bidang Kerohanian, DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Para Pembina dan juga peserta yang sudah terlibat dalam kegiatan dimaksud. Lebih lanjut Koordinator Sonar paroki menyampaiakan harapannya agar kedepannya Sonar Paroki tetap kokoh, Pantang menyerah, cinta akan Kristus dan Ekaristi, serta mengikuti teladan St. Tarcisius. (Meity Tambajong)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini