Tetaplah Percaya Kepada Tuhan! Pekerjaan Tuhan Dalam Diri Kita Tidak Terbatas

0
171

Manado – Hari ini, Rabu 31 Januari 2024, sebanyak 33 umat hadir dalam Ibadat Sabda WR Sta. Rosa de Lima yang bertempat pada Kel. Karema – Kaparang. Ibadat hari ini juga dirangkaikan dengan ucapan syukur keluarga dalam rangka hari ulang tahun Ibu Patricia Karema.

Pemimpin ibadat, Ibu Dewi Rachmadijanto, mengangkat sebuah topik dalam renungannya, yakni tentang keyakinan kita kepada Tuhan. Dalam renungan ini diceritakan, pada hari sabat Yesus mengajar di rumah ibadat dan orang-orang yang hadir di sana sangat terkesan dengan ajaran-Nya. Lalu mereka bertanya-tanya, dari mana Yesus memperoleh kemampuan melakukan mukjizat. Mereka merasa sulit untuk menerima Yesus karena latar belakang-Nya berasal dari keluarga tukang kayu.

“Mereka belum mampu melihat Yesus sebagai Anak Allah yang datang untuk menyelamatkan semua orang. Meskipun mereka melihat dan mendengar ajaran-Nya, mereka tetap skeptis, heran dan tidak percaya, belum bisa menerima Yesus. Menanggapi penolakan itu, Yesus menyikapi hal tersebut dengan rendah hati dan Ia pun juga tidak memaksa.” kata Ibu Dewi dalam membawakan renungannya.

“Dari kisah ini kita belajar bahwa kita pun demikian, seringkali mendapat penolakan, mungkin sulit untuk menerima kemampuan kita karena asal maupun latar belakang kita. Namun kita harus tetap yakin dan percaya, selama apa yang kita lakukan itu benar dihadapan Tuhan, maka Ia pun bekerja melalui diri kita dan pekerjaan Tuhan tersebut tidak terbatas oleh ketidakpercayaan manusia.” tambahnya.

Dalam pengumuman, sesudah ibadat, Ketua WR Sta. Rosa de Lima menyampaikan terima kasih atas segala bentuk partisipasi seluruh umat dalam mendukung program-program Paroki terlebih khusus untuk rencana pembangunan renovasi interior Gereja St. Mikael Perkamil. “Sekali lagi limpah banyak terima kasih untuk seluruh umat atas semua dukungannya, tetap semangat dalam pelayan dan tetap kompak selalu!” kata Bpk. Franky Mantis dalam menyampaikan pengumuman.

Tak lupa pada kesempatan ini pula, atas nama Ketua WR Sta. Rosa de Lima, seluruh pengurus dan segenap umat, juga mengucapkan selamat hari ulang tahun bagi anggota umat yang berulang tahun, yakni yang terkasih Ibu Patricia Karema. Semoga panjang umur, sehat dan bahagia selalu, Tuhan Yesus memberkati.

_(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Stephanie Mantis)_

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini