Tiga Mantan Hadiri HUT Paroki St Mikael Perkamil Ke 14

0
947

Manado – Tiga mantan Pastor Paroki St Mikael Perkamil menghadiri misa dan ramah tamah Hari Ulang Tahun (HUT) Paroki ke 14.

“Tiga dari empat mantan pastor paroki ini yang berkesempatan hadir yaitu, Berce Karundeng, Lucky Singal dan Berce Rorimpandey”,

hal tersebut diungkapkan Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado, Wens Maweikere, Pr pada misa di gereja, Kamis (8/6/2022).

Satu mantan pastor yang berhalangan hadir yaitu Delis Cornelis Umbas, Pr disebabkan pada saat yang bersamaan ada acara juga di parokinya dalam rangka pesta pelindung.

Usai misa syukur, dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di depan Pastoran dan Basemen Aula Paroki karena aula masih dalam tahap penyelesaian pemasangan plafon.

Para mantan pastor menyampaikan kesan dan pesannya pada Paroki St Mikael Perkamil, Pastor Berce Karundeng mengatakan setelah 11 tahun pindah tugas, diakuinya semakin banyak perkembangan di paroki ini.

Sementara pastor Lucky Singal menyampaikan, kemajuan paroki adalah hasil kerjasama pastor paroki dan umat yang memiliki karunia memberi dana, karunia berdoa, karunia kerja bhakti.

“Selama 3 tahun di paroki ini, saya membentuk diri termasuk pastor Wens yang terus bersama di Katedral, Ignatius sampai mengantar ke paroki ini dengan bu Oshin dan pastor Glen. Pastor Wens selalu tampil sebagai sahabat untuk semua pastor dan selalu berbuat untuk gereja”, tutur Lucky.

Sedangkan pastor Berce Rorimpandey masih terus dikenang kebijaksaannya menyatakan, dibawah bimbingan pastor Wens, umat Perkamil diharapkan menjadi panglima untuk hal yang baik.

“Paroki sudah makin maju baik fisik dan rohani yang terus disempurnakan. Selama 3 tahun bertugas di paroki ini, bersamaan dengan pandemi covid namun sekarang diharapkan umat kembali rajin ke gereja”, harap Berce Rorimpandey.

Dalam misa HUT ini di laksanakan juga Pelantikan Dewan Pengurus Ranting St Fransiska Romana, periode 2022-2025, oleh Ketua WKRI Cabang St Mikael, Femy Sundah dan doa perutusan oleh pastor paroki.(mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini