Tuhan Memberi Lebih Dari Yang Kita Minta

0
192

Ibadat Sabda Wilayah Rohani (Wilroh) Sta Rosa de Lima, Paroki St Mikael Perkamil, bertempat keluarga Tanojo-Liuntolosang, Selasa 21 November 2023.

Dalam permenungan bacaan injil yang diambil dari injil Lukas 19:1-10, pemimpin ibadat Ibu Wise Linda Banggai mengingatkan kembali kepada umat WR Sta. Rosa de Lima bahwa ketika kita berdoa “berilah kami rezeki pada hari ini” dalam Doa Bapa Kami, kita perlu menyadari bahwa ternyata Tuhan telah memberikan berkat dan rezeki yang begitu berlimpah kepada kita dan keluarga kita.

Mata untuk melihat, jantung yang terus berdetak, kaki yang bisa berjalan, telinga yang bisa mendengar, dan masih banyak lagi berkat dan kemurahan Tuhan yang telah diberikan kepada kita.

Kita sebagai umat ciptaan Tuhan diajak untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal, dalam segala situasi maupun kondisi. Mari wujudkan rasa syukur itu dengan mempergunakan pemberian-pemberian Tuhan tersebut untuk kebaikan bersama, untuk menabur kasih dalam keluarga dan hidup bersosial kita. Ajakan pemimpin ibadat sambil menutup renungan pada hari itu.

Pada akhir ibadat, Ketua WR Sta. Rosa de Lima Bpk. Franky Mantis kembali menyapa umat sambil menyampaikan pengumuman-pengumuman penting menyangkut kegiatan wilayah rohani kedepan serta selalu mengajak umat untuk dapat tetap kompak dan dapat selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan pelayanan kerohanian.

Ibadat wilayah rohani yang dimulai pada 19.00 WITA bertempat pada kediaman Kel. Tanojo-Liuntolosang, ditutup dengan pembagian makanan ringan berupa kue-kue yang sudah disiapkan oleh keluarga kepada 23 orang anggota umat yang berkenan hadir.

(Komsos Wilroh Sta. Rosa de Lima, Romario Pratasik dan Ramly Sasambe)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini