Umat Likupang : Berjuang Membangun Gereja

0
370

KOMSOS MANADO. Suatu kegembiraan besar bagi umat Katolik khususnya umat Gereja St. Petrus Likupang yang bertepatan Hari Raya Pentakosta (4/6), umat dapat mengucap syukur dalam rangka peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Uskup Manado Mgr. Josef Suwatan MSC. Peletakan batu pertama ini disponsori Pastor Paroki St. Fransiskus De Salles Kokoleh yaitu Pst. Aloysius Willar. Pr, dan Pastor yang menetap di Stasi Likupang yaitu Pastor Berty Rumondor, Pr.

Kuantitas umat Likupang yang berjumlah kecil, memiliki kwalitas semangat yang besar, tanpa ragu-ragu dan tanggung-tanggung, sejak bulan Januari 2016 sehingga sekarang telah mengambil suatu keputusan akan membangun gereja baru, mendukung dengan optimisme Rencana Pemerintah menjadikan Daerah Likupang Raya, dan menjadikan Likupang Wilayah Pariwisata.

Sejak pertengahan bulan Januari 2016 umat Katolik Likupang mulai mengumpulkan dana untuk mengerjakan halaman belakang gereja lama sampai selesai yang telah dimulai oleh kaum bapa. Selama tahun 2016 itu setiap hari ada usaha penggalangan dana tetap giat, dengan tujuan memperkenalkan keadaan Gereja St. Petrus Likupang Raya yang sekarang demi terwujudnya bangunan gereja baru yang telah direncanakan dan dicita-citakan oleh seluruh umat Katolik St. Petrus Likupang.

Umat Katolik St. Petrus Likupang berusaha untuk membangun gereja yang memadai bagi pembangunan lingkungan raya dan pariwisata, bangunan gereja yang akan dipersembahkan kepada kemuliaan Tuhan dan keindahan Likupang Raya serta kepariwisataan dunia pada 5 tahun yang akan datang dan seterusnya, indah pada waktunya.

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini