Umat Paroki St. Ignatius Manado berdevosi kepada Bunda Maria

0
41

Umat Katolik memiliki banyak tradisi yang terus berjalan sepanjang waktu sesuai ketentuan kalender liturgi. Pada bulan Mei ini, umat Katolik mendedikasikan diri pada bunda Maria dengan berdevosi bersama. Oleh karena, dalam gereja Katolik, bulan Mei selalu identik sebagai bulan Maria. 

Sejatinya, berdevosi pada Bunda Maria itu telah dikenalkan pada abad ke-13 dan masih berlangsung hingga saat ini. Menariknya, bulan Mei adalah kesempatan emas sebagai wujud “Penghormatan iman dan kasih yang diberikan oleh umat Katolik di setiap bagian dunia kepada Sang Ratu Surga. Sepanjang bulan ini, umat Kristen, baik di gereja maupun secara pribadi di rumah, mempersembahkan penghormatan dan doa dengan penuh kasih kepada Bunda Maria dari hati mereka. Pada bulan ini, rahmat Tuhan turun atas kita… dalam kelimpahan.” (Paus Paulus VI, the Month of May,1).

Demikian juga yang dilakukan oleh Umat Paroki St. Ignatius Manado. Berdoa bersama Bunda Maria sebagai bentuk penghormatan kepada Bunda Maria yang adalah Bunda dari Yesus Kristus.

Demi kemuliaan Tuhan yang semakin besar

https://www.facebook.com/share/p/zW5WZcjzokNTsb9M/?mibextid=oFDknk

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini