Umat Paroki St Mikael Perkamil Rayakan Ekaristi Di Aula

0
65

Manado – Mulai Minggu 19 Mei 2024 Umat St Mikael Perkamil merayakan Ekaristi di Aula St Mikael tepat di hari Pentakosta, pada Misa pertama dan kedua.

Pastor Wens dalam sapaan pagi menyampaikan, sehubungan dengan penggunaan Aula Santo Mikael untuk Misa Mingguan dan Hari Raya, maka untuk tertib dan kesiapan sebelum dan sesudah Perayaan Ekaristi disampaikan ketentuan sebagai berikut.

Untuk Pengaturan, Bagian Panti Imam akan dilaksanakan oleh :
Wilayah Rohani (Wilroh) Penyelenggara Misa Pertama jam 07.00 Wita, akan bertugas mengatur dan mengangkat Meja Altar, Patung Bunda Maria dan Patung Yesus.

Sedangkan Wilroh Penyelengara Misa ke dua jam 09.00 Wita, bertugas membersihkan dan mengangkat semua yang ada di Panti Imam termasuk menurunkan Meja Altar setelah Misa kedua selesai.

Untuk bagian Panti Umat, Wilroh Penyelenggara Misa tidak perlu kerjabakti dan mengatur kursi karena akan diatur oleh Cleaning Service Aula.

Hal ini di setujui Pastor dan menjadi pegangan bersama, selama renovasi interior dalam Gereja di kerjakan.

Antusias umat yang hadir memenuhi misa, terlihat dari terisinya kursi-kursi yang ada.

Misa ke dua berlangsung seperti layaknya di gedung gereja kecuali pada saat doa syukur agung di mana umat biasanya berlutut, di Aula umat tetap berdiri.

Perayaan Ekaristi ini terlihat berjalan baik dan penuh hikmat. (Komsos St. Mikael, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini