Unika De La Salle berziarah dan Rayakan Sumpah Pemuda di Seminari Pineleng

0
645
Bunda Maria
Mengusung sang Bunda

Animo… La Salle…’ Animo… La Salle…’ Animo… La Salle…’
Frater… Yes…’ Frater… Yes…’ Frater…Yes…’
Inilah yel-yel penyemangat yang mewarnai kegiatan Sumpah Pemuda yang dirangkaikan dengan Kegiatan Bulan Maria antara Universitas Katolik de la Salle Manado bersama Komunitas Diosesan – Seminari Tinggi Hati Kudus Pineleng.

ziarah
Sujud Syukur di hadapan Sang Bunda

Kegiatan bersama ini diawali dengan ibadah Rosario yang diikuti oleh para dosen, para staff, para mahasiswa Unika De La Salle dibawah pimpinan Pst.Andre Rumayar Pr, pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017. Kegiatan Rally Rosary dimulai di halaman Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng sambil mengitari kompleks Komunitas Diosesan dan finish di Kapel Seminari.

Misa
Perayaan Ekaristi Bersama

Setelah itu dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi pada pukul 09.00 WITA dengan selebran utama Pst. Dismas Valens Salettia Pr dan konselebran Pst. Andre Rumayar Pr, yang dimeriahkan juga oleh Saint Vianney Male Choir.
Setelah misa, dilanjutkan dengan acara bersama antara Unika De La Salle dan Komunitas Diosesan. Acara diawali dengan pembacaan naskah Sumpah Pemuda oleh Ketua BEM Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng dan beberapa perwakilan mahasiswa dari Unika De La Salle, juga dimeriahkan oleh Cor Accustic Band, Saint Vianney Male Choir, Tarian Flores dan Stand Up Comedy. Selain itu ada ungkapan hati Bpk. Dr. Recky Raco, mewakili rektor Unika De La Salle dan ungkapan hati dari Rektor Komunitas Diosesan, Pst. Melky Malingkas Pr.
Dalam sambutannya Bpk. Reky, berharap agar Ke depan ada frater yang nantinya akan bertugas di Unika de la Salle untuk program profesionalitasnya atau malahan menjadi pimpinan di sana”. Ada juga harapan bahwa ke depannya nanti akan diadakan kerja sama antara Unika de la Salle dan STFSP yakni penelitian bersama di masyarakat, live-in bersama dsb.

Bunda
Berdoa Kepada Bunda Maria

Perjumpaan di Hari Sumpah Pemuda ini menyemangati kedua belah pihak untuk mengembangkan semangat ilmiah dalam konteks kerja sama, misalnya berdiskusi mengenai spiritualitas religius atau spiritualitas profan. Kegiatan ini diharapkan memberi kontribusi positif dan memupuk semangat persaudaraan antara kedua perguruan tinggi ini, yang dapat berguna bagi setiap individu yang bernaung di bawah panji atau almamater kedua perguruan tinggi ini.
Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan rekreasi bersama. Dan akhirnya kegiatan ini ditutup dengan olahraga bersama antara mahasiswa/i Unika de La Salle dengan para frater Komunitas Diosesan beserta para mahasiswi kateketik STFSP.

olah raga
Olahraga bersama

Disunting Komsos, dilaporkan Fr. Itho Silap.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini