Untuk Menjalani Kehidupan ini, Manusia Harus Datang Kepada Tuhan

0
239

Pastor Paroki Santo Mikael Perkamil, RD Aloisius Wenseslaus Maweikere (Wens) mengatakan, untuk dapat menjalani kehidupan ini, manusia harus datang kepada Tuhan.

Hal ini diungkapkan, Pastor Wens pada homili, bertempat di gedung gereja St Mikael, hari Minggu Biasa XIV (Thn A/I/2023) pada tanggal 9 Juli 2023.

Menurut Pastor Wens, dalam pengalaman hidup ini, ada rasa resah, gelisah dalam hidup kita.

Pada bacaan kedua, Roma (8:9,11-13), karena kita sudah di baptis menjadi anak Allah dan menerima sakramen krisma, kita mendapat penguatan dengan roh kudus untuk bersaksi tentang Tuhan, namun kadang kita jatuh karena masih hidup dalam daging.

Unsur kedua duniawi, kegelapan berusaha menghancurkan kita di dunia ini namun misteri kehidupan tidak terbuka bagi orang pandai tapi kepada orang kecil.

Diceritakan mengenai Pastor Martin yang sementara mempersiapkan kotbah, pergi ke tempat gunting rambut.

Kepada Pastor Martin, Tukang Gunting Rambut menyatakan tidak percaya dengan kasih Tuhan karena ada berbagai kejahatan di dunia ini.

Sementara Pastor Martin mencari jawaban pertanyaan tersebut, ia melihat keluar jendela ada gelandangan yang rambutnya sudah sangat panjang dan tidak terurus.

“Didunia ini tidak ada tukang gunting rambut, buktinya ada orang yang rambutnya panjang dan tidak terawat,” tutur Pastor Martin.

Jawab Tukang Cukur dengan tegas : “Kalau orang tersebut mau datang kepadaku pasti akan kucukur dengan rapi dan gratis.”

“Itulah sebabnya didunia ini, ada berbagai macam penderitaan dan kejahatan karena manusia tidak pernah datang kepada Tuhan,” tandas Pastor Martin.

Lanjut Pastor Wens, semua manusia harus datang pada Tuhan melalui pengajaran gereja yang benar agar berbagai penderitaan dan kejahatan akan hilang dari dunia ini.

“Apakah kita ada usaha untuk datang pada Tuhan?,” ujarnya.(man repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini