Usai Jalan Salib, Umat Paroki GPI Jalan Sehat Angkat Sampah

0
364
Pemilahan sampah yang diangkat umat di perumahan GPI.

Usai Jalan Salib Jumat 29 Maret 2024 pagi hari di halaman gereja, Pastor Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta, Griya Paniki Indah (GPI), Pst Petrus Tinangon Pr mengajak umat untuk melaksanakan aksi nyata Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2024 dengan jalan sehat sambil mengangkat sampah di kawasan perumahan GPI.

Umat tiap-tiap wilayah rohani membawa kantong plastik berjalan sambil mengangkat sampai di sepanjang jalan. Sampah kemudian dikumpulkan di samping gereja untuk dipilah-pilah dan nantinya diangkut ke tempat tertentu.

Pemilahan sampah yang dikumpulkan umat dipimpin Pastor Jan Silvianus Koraag Pr. Menurutnya ini adalah aksi nyata umat Paroki GPI mengaplikasikan APP 2024 dengan tema Ekonomi Berkeadilan Ekologis.

“Di sekitar kita banyak sekali sampah yang mengotori alam ini. Kita angkat sampah dan pisahkan sampah plastik, sampah kertas dan organik. Nanti dari pihak pengumpul akan menjemput sampah itu. Terima kasih kepada umat yang sudah ikut mengangkat sampah,” tutur Pastor Petrus Tinangon.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini