Uskup Datus Buka Rapat Pleno Nasional Komsos 2022

0
167

KOMSOS MANADO – Hari ini seluruh ketua-ketua komisi Komsos dari berbagai keuskupan di Indonesia berkumpul di Denpasar Bali untuk mengadakan rapat pleno nasional komisi komunikasi sosial 2022. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Berjalan Bersama di Era Disrupsi Komunikasi Sosial.”

Bapa Uskup Datus memimpin perayaan Ekaristi untuk membuka rangkaian rapat sepanjang pekan jni. Turut hadir juga Mgr. Silvester San, uskup keuskupan Denpasar, pastor Steven Lalu selalu sekretaris eksekutif komsos KWI, pastor Herman Yoseph Babey selalu ketua komsos Denpasar, dan pastor Evensius Dewantoro, selalu pastor paroki St. Fransiskus Xaverius Kuta.

Perarakan masuk misa pembuka rapat pleno

Dalam homilinya bapa Uskup Datus menegaskan kembali tentang tema yang direnungkan bahwa, “sebagai pegiat komsos hendaklah kita saling mendukung. Berjalan bersama berati kita belajar bersama, saling mempercayai, saling mendengarkan, saling menopang, dan bukan sebaliknya. Secara rohani berjalan bersama berarti melibatkan Tuhan dalam setiap karya. Berjalan bersama Tuhan apapun karya kita.”

Uskup Datus memukul gong membuka rapat pleno.

Para peserta disambut dengan tarian oleh anak-anak sekami dan diterima secara resmi oleh uskup Denpasar. “Selamat datang di pulau Bali. Mari menjadi pegiat komsos yang cerdas untuk mampu memberi pencerahan yaitu membangun persekutuan dan membangun partisipasi umat. Menjadi pegiat komsos yang cerdas yang memuat hal posititif, agar menjadi pelaku komunikasi yang menyejukan dan mempersatukan.” Ungkap Mgr. Silvester dalam sambutannya. (mD).

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini