USKUP MENERIMA 60 FRATER BARU DI PONDOK EMMAUS-TATELI

1
1831

3 September 2017, Minggu Kitab Suci Nasional dan Minggu Biasa ke XXII, Mgr. Benedictus Rolly Untu, MSC, Uskup Keuskupan Manado, menerima 60 Calon Imam yang baru dalém kesempatan Perayaan Ekaristi bersama di Gereja St. Yohanes Maria Vianney, Seminari Tahun Rohani Pondok Emmaus Tateli. Dalam perayaan Ekaristi syukur Bapa Uskup yang ditahbiskan 8 Juli yang lalu, sambil merenungkan Sabda Tuhan, berpesan kapada anak-anak muda terpanggil ini, sebagaimana Bapa menyatakan kepada Yesus, Engkaulah anak yang Kukasihi kepadamu Aku berkenan, demikian kata-kata ini juga Tuhan sampaikan kepada  para frater. Engkaulah adalah putera yang dikasihi Tuhan, Tuhan sudah berkenan memanggilmu untuk ikut jalan panggilan ini. Jalanilah dengan penuh sukacita.

Kepada para frater yang terdiri dari 31 calon imam Keuskupan Manado dan 29 calon imam Keuskupan Amboina ini, Papa uskup juga meneguhkan bahwa Bunda Maria, Bunda Gereja dan bunda para Imam akan mendampingi mereka dalam perjalanan panggilan. Karena itu para calon imam ini diharapkan untuk optimis, tidak ragu-ragu dalam menjalani panggilan suci ini.

Sesudah perayaan Ekaristi syukur yang juga dihadiri oleh keluarga para calon dan umat Tateli Kalasey, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di aula Pondok Emmaus. Sementara itu Pastor Rektor Pondok Emmaus Pst.Dammianus Pongoh, pr menyambut kehadiran 60 calon imam ini dengan penuh syukur dan suka cita. Di awal masa pembinaan kepribadian dan kerohanian yang akan berlangsung selama satu tahun ini, Pastor Rektor, yang juga dosen di Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng berpesan singkat: “Mari dan Lihatlah”. Mari berjalan bersama dalam masa pembinaan ini dan lihat serta alamilah sendiri bagaimana Tuhan akan membentuk para frater yang terhitung sebagai angkatan 34 di Tahun pembinaan 2017-2018 ini. Selamat kepada para Frater. Semoga tetap setia dalam mengolah diri dan panggilannya.

1 Komentar

  1. Moga uskup yg baru ini selalu diberikan kekuatan agar tetap setia malayani & memberi perhatian yg intens thdp umat keuskupan manado di manapun & kepada siapapun….

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini