Uskup Rolly Datang di Ampana

0
255

KOMSOS MANADO – Setelah mengunjungi stasi-stasi di kevikepan Luwuk Banggai, hari ini Rabu 6 Juli 2022 berangkat menuju kevikepan Palu. Pukul 06.00 rombongan bapa Uskup berangkat. Dan sejenak singgah di stasi Maria Ratu Rosari Ampana. Pukul 09.30 bapa Uskup tiba di ampana disambut umat stasi yang siap untuk Misa bersama.

Ternyata hari ini ada penerimaan sakramen Baptis untuk lima orang anggota umat. Di samping penerimaan sakramen Baptis ada juga penerimaan sakramen Komuni pertama untuk dua orang anak. Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh bapa Uskup.

Kristin (salah satu umat Ampana yang dibaptis dan menerima komuni pertama)

“Perayaan ini adalah buah dari iman kita. Penerimaan sakramen Baptis dan juga komuni pertama hari ini merupakan buah dari iman itu. Karena itu iman tugas kita adalah menjalankan tugas perutusan sebagai, sebagaimana para rasul yang dipanggil dan diutus untuk mewartakan Kerajaan Allah,” Kata bapa Uskup dalam homilinya.

Perayaan yang dilaksanakan di Marina cottages ini menjadi kesempatan persaudaraan untuk umat stasi. Setelah Perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan ramah tamah bersama bapa uskup dan seluruh umat. Di bawah hangatnya suasana pantai menjadikan perjumpaan ini menjadi lebih akrab. (mD)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini