USKUP ROLLY: “MARI KEMBALI PADA TUJUAN HIDUP KITA”

0
622

Senin, 4 September 2017, 50-an pastores dari Kevikepan Manado, Tomohon, Tombulu dan Tonsea bersama mereka yang berkarya di Lembaga non Paroki, terhimpun dalam Ret-Ret tahunan gelombang kedua di Wisma Lorenzo, Lotta-Pineleng.

Ret-ret yang akan berlangsung sampai Jumat, 8 September 2017 ini diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung Bapa Usup Mgr. Benedictus Rolly Untu, MSC. Dalam Kata Pengantar Bapa Uskup mengajak para imam untuk belajar dari Yesus yang sungguh yakin akan panggilanNya: “Roh Tuhan ada padaKu”. Roh itulah yang juga menggerakkan para imam untuk berkumpul. Sementara itu dalam kotbahnya Mgr. Rolly mengajak pastores diosesan dan religius yang berkarya di Keuskupan Manado ini untuk sejenak mengundurkan diri dari segala kesibukan karya untuk kembali menegaskan tujuan hidup sebagaimana diteladankan Yesus. Roh Tuhan yang menaungi Yesus juga menaungi para imam untuk mewartakan Kabar Baik dan menghalau kegelapan. Roh Tuhan itulah yang menghantar perjalanan berkeliling Yesus sambil berbuat baik. Roh yang sama itu juga akan menghantar perjalanan berkeliling para imam. Mgr. Rolly juga mengingatkan kepada para imam bahwa ret-ret adalah kesempatan indah untuk mengungkapkan colegialitas, saling menguatkan, saling meneguhkan satu sama lain dalam kebersamaan.

Sementara itu, Pastor John Montolalu, pr, Sekretaris Keuskupan Manado berharap semoga ret-ret yang didampingi Romo Johanis de Britto Mardikartono, SJ ini boleh makin memperkuat semangat pastoral para imam dalam perjalanan berkeliling sambil berbuat baik. Selamat Ret-ret Pastor!

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini