Uskup Rolly Terimakan Sakramen Krisma Kepada 76 Umat

0
148

Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC menjadi selebran Misa Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Paroki St Mikael Perkamil dan menerimakan Sakramen Krisma kepada 76 umat, bertempat di Gereja Paroki, Kamis (08/06/2023).

Pada perayaan ini, Uskup Rolly didampingi Pastor Paroki Santo Mikael Perkamil, RD Aloisius Wenseslaus Maweikere (Wens) dan  2 frater.

Menurut Uskup Rolly, sesudah menerima Sakramen Krisma maka jadilah saksi dengan menyampaikan kabar baik Yesus Kristus dengan membawa kasih dan damai dalam kata dan perbuatan.

Sebelumnya, Uskup menjelaskan berbagai macam cara Roh Kudus turun, seperti saat Yesus dipermandikan, pada peristiwa Pentakosta yang baru diperingati 2 minggu yang lalu.

Tanda kehadiran dan turunnya Roh Kudus membawa perubahan, dicontohkan pada peristiwa Pentakosta, para murid yang sebelumnya takut menjadi berani mewartakan kabar suka cita.

Para krismawan krismawati sebelumnya telah menerima Sakramen Baptis dan Sakramen Ekaristi untuk dapat menerima Sakramen Krisma.

Para krismawan krismawati didampingi wakil orang tua, bapak Benediktus Kembuan dan ibu Adeleida Warouw.

Usai perayaan Misa, dilanjutkan dengan ramah tamah dan ucapan syukur, bertempat di Aula St Mikael. (Man Repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini