Vigili Kemerdekaan RI”Sambut Kemerdekaan, Eratkan Persaudaraan, Kokohkan Persatuan”

0
179
Pastor Paroki, Pengurus DPP Inti, Pimpinan Stasi, Camat, Sangadi, Ketua Tim Penggerak PKK, Pengurus Pemuda Hindu dan Seluruh OMK

Bertempat di Stasi Santo Yoseph Pekerja Werdhi Agung, hari Rabu tanggal 16 Agustus 2022, dengan semangat 45 OMK Beato Carlo Acutis Paroki Santa Maria Pengantara Kosio Barat mempersembahkan Vigili Kemerdekaan RI dengan tema “Sambut Kemerdekaan, Eratkan Persaudaraan, Kokohkan Persatuan”.
Kegiatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki RD. Hendro Agustinus Kandowangko. Dalam homilinya Pastor Hendro mengajak OMK untuk menjadi OMK yg militan yg tetap setia dalam imannya, meneladani para Kudus yg setia dalam imannya hingga akhir dan juga menjadi OMK yg inklusif.

Vigili Kemerdekaan ini dihadiri oleh Camat Dumoga Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dumoga Tengah, Kepala Desa Werdhi Agung Selatan, Perwakilan Pemuda Hindu Desa Werdhi Agung Selatan, DPP dan DKP Santa Maria Pengantara Kosio Barat, dan Pimpinan serta umat Stasi Santo Yoseph Pekerja Werdhi Agung, dan semua OMK Paroki.
Dalam acara ini Koordinator Bidang Organisasi dan Kaderisasi Bapak Ventje Farly Sangari menyampaikan bahwa OMK sebagai generasi Gereja harus tetap semangat untuk semakin maju dalam iman dan dalam intelektual. Demikian juga Bapak Camat Dumoga Tengah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan OMK ini dengan menegaskan betapa penting peranan orang muda bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, Bapak Camat mengajak para orang muda untuk mengisi kemerdekaan dengan giat belajar, meningkatkan SDM agar semakin maju dan terampil. Dan mengajak orang muda untuk senantiasa mengingat perjuangan dan jasa – jasa para pahlawan.

Pengibaran Bendera Merah Putih

Selesai sambutan – sambutan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh semua yang hadir. Kemudian pemasangan dan peniupan lilin HUT Kemerdekaan ke – 77 tahun oleh Pastor Paroki, Camat, Kepala Desa, DPP, DKP, Pengurus stasi, serta Pembina OMK. Dan pemotongan kue oleh Pengurus OMK Paroki.
Dalam suasana sukacita dan penuh syukur semua bergandengan tangan menyanyikan lagu Alangkah Bahagianya hidup rukun dan damai. Demikian juga Vigili Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh OMK Beato Carlo Acutis ini diharapkan semakin meningkatkan rasa nasionalisme para orang muda, dan semakin mempererat persaudaraan serta mengokohkan persatuan, demi terciptanya kerukunan dan perdamaian.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini