Welerubun: Pelayan Jangan Menyimpang ke Jalan Lain

0
402
Misa Minggu Biasa XI
Perayaan ekaristi Hari Minggu Biasa XI.

Pastor Ignasius Welerubun MSC mengingatkan kita sebagai umat yang dipilih untuk melayani Tuhan. Untuk itu sebagai pelayan jangan sampai menyimpang ke jalan lain. Ini diungkapkan Romo Igo dalam homili Misa I, Hari Minggu Biasa XI, Minggu (18/06/2023) di Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI.

Homili ini mengangkat bacaan Injil Matius 9:36-10:8, tentang Yesus Memanggil kedua belas murid dan mengutus mereka.

“Kita ini umat pilihan, kita umat terpilih. Kita dipilih secara bebas oleh Allah dengan kondisi dan keadaan masing-masing. Kita dipilih bukan untuk membanggakan diri tetapi untuk melayani. Tuayan ini banyak, wilayah pelayanan banyak dan butuh pekerja-pekerja,” ungkap Welerubun.

Pastor Igo mengingatkan agar doa harus menjadi dasar pekerjaan dan pelayanan. “Sebagai pelayanan jangan menyimpang ke jalan lain. Jangan masuk kamar orang lain. Jangan loncat-loncat. Masing-masing kita fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Harus ada komitmen dan kesetiaan untuk berpegang teguh pada jalan Tuhan. Jalan keselamatan itu ada pada salib Yesus,” tutur Welerubun.

Lanjutnya, jangan jadi pelayan atau pengurus yang gampang tersinggung. “Yesus memberi kuasa pada kita tapi kuasa bukan otoritas. Kuasa untuk bekerja dan melayani. Sebagaimana Yesus memanggil dan  memilih 12 muridnya. Kita juga sudah dipilih sebagai pengurus, jangan bilang kita tidak mampu. Dalam organisasi, dalam gereja kita jangan jadi penghianat seperti Yudas Iskariot, dalam tugas pelayanan,” pungkasnya.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini