WR Sta Theresia Avila Tampil Meriah Di Pembukaan Pesta Pelindung St Mikael Manado

0
126

Dalam rangka menyongsong Hari Pesta Pelindung Paroki St. Mikael, Perkamil Manado, Panitia Tahunan (PaTuh) memeriahkan dengan lomba-lomba yang melibatkan 15 Wilayah Rohani (WR).

Begitu juga WR Sta Theresia Avila yang ikut berpartisipasi dengan lomba yang diadakan, bertempat di halaman gereja, Sabtu (3/2022).

Lomba-lomba dibuka oleh Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado (SMPM), RD Aloisius Wenseslaus Maweikere dengan berkat.

Lomba dimulai jam 06.00 sesudah Misa Harian dengan jalan sehat, yang diikuti oleh 15 Wilayah Rohani dan 1 Persekolahan Laurentius.

Rute jalan sehat, start dari gereja, memutari jalan dibelakang gereja dan kembali finish di gereja.

Setelah itu dilanjutkan dengan senam pagi bersama Senam Sicita kemudian diikuti dengan lomba lempar kaleng, lomba baris-berbaris dan lomba isi air dalam botol.

Setiap Wilayah Rohani sangat antusias dan penuh semangat meramaikan setiap lomba.

WR Sta Theresia Avila mengikuti semua lomba dan hasil yang kami dapatkan adalah Juara 2 lomba baris berbaris dan juara 3 lomba isi air dalam botol.

Walaupun ada perebutan pemenang dalam setiap lomba tapi inti dari kegiatan ini adalah rasa kekeluargaan yang terjalin.

Juga bagaimana umat menjiwainya dan memaknai St Mikael yang menjadi pelindung paroki kita dalam kesatuan umat yang terkumpul didalamnya.

Kegiatan seperti ini setiap tahun dilaksanakan oleh Panitia Tahunan yang dipercayakan pada tahun itu.

Selain lomba yang sudah digelar tersebut diatas, masih ada lomba yang lain yaitu lomba idol, lomba mazmur, lomba baca kitab suci dan renungan, lomba mewarnai dan menggambar, lomba tenis meja dan lomba lainnya.

Selain itu juga 9 hari menjelang Pesta Pelindung, kami akan melakukan novena kepada St Mikael agar kita semua dijauhkan dari hal-hal yang jahat, tipu daya setan dan mendapat perlindungan dari St. Mikael.(KomsosStaTheresiaAvila, MeidyPaulus/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini