Yesus adalah Tuhan atas Hari Sabat

0
312

Mamado – Hari ini, Selasa 16 Januari 2024, seluruh umat Wilayah Rohani (Wilroh) Sta. Rosa de Lima, Paroki St Mikael Perkamil kembali melaksanakan Ibadat Sabda rutin yang pada kesempatan ini bertempat pada Kel. Mamarimbing – Tannex.

Ibadat yang dipimpin oleh Ibu Lilian Karamoy (Koor. Sie Liturgi), dimulai pada pukul 19.00 WITA dengan antusias umat yang hadir yakni sebanyak 26 orang. Lebih sedikit dari minggu sebelumnya, tetapi tidak mengurangi semangat kebersamaan dan kekompakan dari seluruh umat yang ada di WR Sta. Rosa de Lima.

Dalam renungannya, Ibu Lilian memberikan bahan refleksinya tentang Yesus yang adalah Tuhan atas Hari Sabat. Yesus bukan semata-mata menghendaki kita untuk mengabaikan hukum atau aturan yang ada, melainkan sebaliknya Yesus menghidupi aturan tersebut dengan ajaran-Nya tentang “kasih”.

“Yesus mengutamakan kasih sebagai hukum yang terbesar. Cerdas dan bijaklah dalam menaati kewajiban kita terhadap hukum dan aturan yang berlaku, namun tanpa mengabaikan kasih” pesan pemimpin ibadat dalam renungan yang diambil dari bacaan Injil hari ini, Mrk 2:23-28.

Tidak lupa juga, pada akhir ibadat Sekretaris WR Sta. Rosa de Lima, Ibu Irene Tannex, yang membawakan pengumuman, menyampaikan beberapa agenda-agenda paroki kedepan serta tetap mengingatkan umat untuk selalu kompak berpartisipasi aktif dalam kebersamaan pelayanan baik di lingkup wilayah rohani, kategorial-kategorial, dan juga dalam lingkup paroki.

(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Romario Pratasik dan Ramly Sasambe)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini