Yesus Naik ke Surga, Umat Paroki GPI Ziarah ke Seminari Kakaskasen

0
493
Umar berdoa Rosario menuju Gua Maria Kimentur.

Umat Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah melaksanakan Ziarah ke Gua Maria di Seminari Menangah Santo Fransiskus Xaverius, Kakaskasen, Tomohon, pada hari raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus, Kamis (09/05/2022).

Sebanyak 16 wilayah rohani dari Pusat Paroki dan 5 wilayah rohani dari 2 Stasi (Stasi St Petrus Mapanget Barat dan Stasi St Carolus Boromeus Kima Atas dilepas dari Gereja Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI oleh Pastor Petrus Tinangon Pr. Selanjutnya dari Biara Karmel Kakaskasen umat berarak sambil berdoa Rosario menuju ke Kimentur lokasi Gua Maria di Seminari Kakaskasen.

Dilanjutkan dengan Misa yang dipimpin Pastor Rekan Pst Jan Silvianus Koraag Pr didampingi Pst Petrus Tinangon. Pastor Petrus dalam homilinya mengungkapkan orang yang percaya akan diselamatkan artinya akan diperhatikan Allah secara istimewa. “Orang itu menikmati surga, bukan kelak melainkan sudah di bumi ini. Karena karena dimana ada iman sejati di situ ada surga yaitu Allah sendiri. Bagi orang Yahudi, Allah sendiri dan kata surga bagi mereka adalah sinonim. Bagi Nabi Yesaya pasal 57 ayat 15, Allah juga bersama orang-orang yang remuk dan rendah hati untuk menghidupkan orang-orang,” tutur Pastor.

Lanjutnya merayakan kenaikan Yesus ke surga berarti merayakan sebuah akhir yang cemerang. Lanjutnya bahayanya kita cuma merayakan sebuah pesta tetapi jangan lupa akan jalan salib.

“Ziara ini mengenang pertempuran, perjuangan bukan hanya kemenangan.

Yesus dia cuma melihat kehebatan jalan menuju kegembiraan itu jalan yang kita semua harus tapaki. Jalan di mana kita semua harus bergabung dengan Allah,” tutur Pastor Petrus Tinangon.

Pasor Lucky Singal Pr dari pihak Seminari Kakaskasen. menyampaikan terima kasih pada umat Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI. “Kami sangat bahagia mendapat dukungan umat GPI,” tutur Pst Lucky Singal.

Pada Kesempata itu juga diserahkan bantuan kepada pihak Seminari Kakaskasen. Ziarah kemudian dilanjutkan dengan acara kebersamaan umat.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini