“Yesus Raja yang Melayani Domba-domba Nya”

0
3124

Uskup Manado, Mgr. Rolly Untu, MSC mengadakan Misa Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam di Gereja Sta. Theresa dari Kalkuta, Perumahan Griya Paniki Indah, Paroki Yesus Gembala Baik-Paniki (Minggu, 26 November 2017).

Moment ini, umat se-kevikepan Manado dengan antusias mengikuti devile rohani dari Area Water Park bersama Uskup dan para pastor diiringi musik instrumental musik bambu menuju gereja.

 

Saat awal misa, Uskup Rolly Untu, MSC sebagai uskup manado mengatakan: “Allah berjanji memperhatikan domba-dombanya satu persatu. Ia akan mengutus gembala yang menggembalakan penuh kasih dan keadilan. Kristus telah memerdekakan kita dan segala kekuasaan yang telah menindas dan menyeret ke alam maut dengan wafat dan kebangkitan-Nya. Pada akhir Zaman, Yesus akan mengadili setiap orang berdasar tindakan masing-masing. Dasar pengadilan Tuhan adalah tindakan belas kasih kepada mereka yang menderita. Mereka yang mengabdi Kristus pada orang miskin dan menderita akan mengalami kebahagiaan abadi”.

Dalam khotbahnya, Mgr. Rolly menegaskan kembali bahwa hari minggu ini, umat merayakan hari raya Kristus Raja Semesta Alam dimana Gereja memandang Yesus sebagai raja segala bangsa.

“Tiap tahun kita umat katolik merayakan Yesus sebagai Raja. Raja yang melayani umat. Yesus pernah berkata bahwa kerajaan Nya bukan di dunia ini, ini figur yesus sebagai raja. Ia berbeda dengan raja yg lain. Allah sendiri yg akan memperhatikan domba-domba Nya dan mencari domba-domba Nya. Aku datang untuk melayani bukan untuk dilayani,” ungkap Mgr. Rolly.

Uskup menambahkan bahwa Yesus sebagai Raja tercermin lewat devile rohani umat se-kevikepan Manado saat ini. Ia hadir bersama-sama kita. Yesus hadir pula ditempat ini lewat kehadiran petugas-petugas awam, para suster, para frater dan imam-imam yang melayani. Raja hadir di tengah-tengah umat yang bersama-sama merayakan hari raya ini.

Selesai misa umat makan bersama dan dilanjutkan dengan atraksi dari SEKAMI Kevikepan Manado, Lomba Koor dan pengumuman pemenang Devile Rohani serta penyerahan hadiah.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini