YPK-KM, YPTKKM, YPTU DE LA SALLE Resmi Punya Pengurus Baru

0
246

KOMSOS MANADO – YPK Keuskupan Manado. Serah Terima Ketua dan Pengurus yang baru untuk tiga yayasan yaitu Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado (YPK-KM), Yayasan Perguruan Tinggi Katolik Keuskupan Manado (YPTKKM), Yayasan Perguruan Tinggi Universitas De La Salle Manado. Dilaksanakan pada Hari Senin, 15/08/2022, bertempat di Wisma Keuskupan Manado. Serah Terima ini dipimpin langsung oleh Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Dalam Sambutan Uskup Manado, Mgr. Benedictus E. Rolly Untu MSC menegaskan bahwa Pendidikan Katolik di Keuskupan Manado perlu dibangun terus, dikembangkan karena merupakan bagian dari misi gereja yang integral berlandaskan pada iman, budaya dan kehidupan umat beriman Katolik. “Pendidikan perlu dibangun terus dengan semangat dan usaha yang tercermin pada Yesus Kristus sebagai pusat dan bagian dari visi besar penyelamatan umat manusia. Pendidikan sebagai sarana dimana Yesus hadir untuk membebaskan dan menyelamatkan dari kemiskinan pengetahuan dan ilmu, “ ungkapan Bapak Uskup Manado.

Bapak Uskup berpesan bahwa apa yang sudah dijalankan oleh pengurus yayasan yang lama perlu adanya apresiasi yang besar untuk mereka. “Kita semua perlu bersyukur untuk semua yang telah dilakukan oleh pengurus yayasan yang lama sehingga kita perlu untuk memberikan apresiasi yang besar untuk mereka. Dengan cara yaitu melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh pengurus yayasan yang lama sehingga Pendidikan Katolik di Keuskupan Manado bisa semakin lebih baik lagi kedepannya. Pendidikan Katolik bisa semakin lebih baik lagi perlu adanya komitmen dan Kerjasama untuk semua pihak dan untuk kita semua sehingga Pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Mgr. Benedictus E. Rolly Untu MSC

Adapun sambutan dari Pastor Revi Tanod, Pr sebagai ketua YPK-KM yang lama menegaskan bahwa Pendidikan Katolik di Persekolahan YPK-KM perlu adanya dukungan untuk semua pihak, karena jumlah sekolah yang cukup besar dan jangkauan dari persekolahan yang cukup luas. “Dukungan semua pihak ini perlu adanya komitmen bersama termasuk juga pengurus YPK-KM yang baru. Jangan sampai hanya formalitas saja tapi sungguh-sungguh bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sehingga Pendidikan Katolik di Persekolahan YPK-KM bisa berkembang lagi menjadi lebih baik,” pesan Pastor Revi.

Dan sambutan langsung dari Ketua YPK-KM yang baru yaitu Pastor Hanny Mentang, Pr, “Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado memiliki Persekolahan yang cukup besar dan luas sehingga saya butuh kerjasama dan dukungan semua pihak termasuk juga pengurus yang lama untuk bisa bekerja sama membangun Pendidikan katolik ini.” Pastor Hanny Mentang, Pr menjelaskan bahwa dirinya akan berusaha belajar dan mengusahakan yang terbaik untuk Pendidikan Katolik di Keuskupan Manado.

Inilah Para Pengurus Yayasan yang baru Tahun 2022 – 2026. Ketua YPK-KM dari RD Revi R.H.M. Tanod, Ph.D diserahkan kepada Ketua YPK-KM yang baru yaitu Pastor Hanny Mentang, Pr. Ketua YPTKKM dari Pastor Ventje Runtulalo, S.S., M.Th diserahan kepada Ketua YPTKKM yang baru yaitu Pastor Amrosius Wuritimur, S.S., Lic.Th. Ketua Yayasan PTU De La Salle Manado dari Pastor Benny Salombre, S.S., Pr diserahkan kepada Ketua Yayasan PTU De La Salle yang baru yaitu Pastor Melky Malingkas, S.S., M.Ed, Pr
(R12)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini