Ziarah Umat Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan

0
423

28 Mei 2023 Umat Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, melakukan ziarah di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan. Salah satunya untuk menggenapi doa Rosario di Bulan Mei yang juga di kenal sebagai bulan Maria bagi umat Katolik. Ziarah kali ini juga untuk merayakan Hari Raya Pentakosta dan Hari Raya Bunda Hati Kudus Yesus yang jatuh pada tanggal 28 Mei.
Umat berarak berjalan kaki, di Jalan Raya Tomohon Tanawangko di Desa Woloan sambil mendaraskan doa rosario dan lagu-lagu Maria, menuju gua Maria di belakang gereja Bunda Hati Kudus Yesus Woloan untuk berdoa. Selesai berdoa di Gua Maria, kemudian dilanjutkan dengan Misa di gereja dengan selebran utama Pastor Joseph Pontoan, MSC dan co-selebran Pst. Jefri Bogia, MSC dan Pastor Nelles Djamlean MSC. Acara kemudia dilanjutkan dengan acara kebersamaan dan persaudaraan umat di Aula Paroki Woloan, kemudia diakhiri denga makan siang.
“Orang-orang yang berbeda suku dan Bahasa, karena turunnya roh kudus, semua orang ini dapat mengerti satu sama lain” demikian pernyataan Pst Joseph Pontoan dalam khotbahnya.
Umat Paroki yang hadir berjumlah 1335 orang, dari 30 Wilayah Rohani dan 3 Stasi tanpa wilayah Rohani (20 WIlayah Pusat Paroki dan 6 Stasi). Dari Kombos Barat, HIngga Mantehage. Ave Maria

IMG 5837

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini