Di HUT Ke-60 Bapak Man, Balita Abang Buat Keseruan

0
73

Manado – Anak balita Fabianus Pano yang biasa dipanggil ‘Abang’, membuat keseruan di hari ulang tahun (HUT) ke-60 Bapak Manisian Venansi Repi (Man), sebelum dan sesudah ibadah, khususnya di saat pencabutan lotre.

Lotre dijalankan Abang, pertama kepada bapak Jemmy Tongkeles, kedua pada ibu Agnes Loho.

Seperti biasanya Lotre terbuat dari sedotan air gelas di taruh di sebuah wadah yang berisi beras.

Tibalah pada ibu Agnes, ibu Agnes menanyakan kepada Abang, “Yang mana harus di pilih, adik Abang spontan menunjuk sedotan yang di beri tanda bakar, selanjutnya menunjuk sedotan yang lain menyatakan tidak di bakar, jangan di cabut.

Ketika ibu Agnes mencabut sedotan tersebut, ternyata benar, hal ini membuat ramai, karena sudah kedua kali Abang menunjuk dengan benar.

Sebelumnya ibadah di rumah Keluarga Runtulalo-Loho juga demikian, ketika Ibu Kartini Marintja bertanya kepada Abang, Abang pun menunjukkan sedotan yang di tandai dengan di bakar.

Sehingga menjadi perbincangan, “mulai besok ibadah”, saat pencabutan lotre, sebaiknya bertanya kepada Abang. Yang disambut dengan gelak tawa umat yang hadir.

Ibadah Rosario hari ke tujuh belas dan Novena hari ke delapan Wilayah Rohani (Wilroh) St Ursula, Paroki St Mikael Perkamil Manado, bertempat pada Keluarga Repi-Marintja, Jumat, tanggal 17/05/2024.

Ibadah tersebut di pimpin, Bapak Jemmy Tongkeles, masih memakai buku panduan Rosario dan Novena bulan Mei tahun 2024, dengan merenungkan Peristiwa Mulia.

Kemudian di buka dengan lagu pembukaan dari Puji Syukur (PS) 629 “Ku Rangkai Mawar Yang Harum”.

Pemimpin lagu ibu Vali Dondok.

Di lanjutkan dengan berkat pembuka, salam, tanda salib, doa tobat, doa pembukaan, berikutnya membacakan Injil, sebelumnya di iringi lagu dari PS 632 “Dengarkanlah Maria”.

Kemudian memulai doa Rosario dengan mengucapkan pengakuan iman “Aku Percaya” Bapa Kami, Sapaan kepada Maria.

Di akhir misteri ke tiga, di awal misteri ke empat di selingi dengan lagu dari PS 639 “Ratu Rosari”.

Masih dalam doa-doa yang ada dalam buku panduan, tak lupa di doakan keluarga yang di kunjungi, Keluarga Repi-Marintja.

Setelah selesai berdoa Rosario dan Novena, di jalankan persembahan oleh adik ‘Abang’ di iringi pujian “Ya NamaMu Maria”‘, dan di tutup dengan doa penutup PS 93 Mohon Tujuh Karunia Roh Kudus, dan berkat penutup, serta di nyanyikan lagu penutup “Ave Maria”.

Bagian akhir pengumuman oleh Sekertaris Wilroh, Bapak Man Repi, selanjutnya keluarga menyiapkan makanan untuk di santap bersama di dahului dengan doa di pimpin ibu Agnes Loho.

Ibadah dimulai jam 19.00 Wita dan dihadiri sebanyak 12 orang.(Komsos Wilroh St. Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini