Tomohon, 29 Mei 2024 – Dalam rangka merayakan Hari Lansia Nasional 2024, Lansia Paroki Hati Kudus Yesus Kolongan Tomohon mengadakan serangkaian kegiatan untuk memperingati perayaan istimewa ini. Acara dimulai dengan misa pagi yang khidmat dan dilanjutkan dengan rekreasi di pastoran gereja.

Misa pagi dimulai pukul 05.30 WITA. Suasana gereja dipenuhi dengan rasa syukur dan kebersamaan. Pastor Paroki, RD. Fecky Evendy Singal, memimpin misa, mengajak seluruh umat untuk merenungkan pentingnya peran lansia dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Dalam homilinya, Pastor menyampaikan, “Hari ini kita merayakan para lansia yang telah memberikan begitu banyak kebijaksanaan, cinta, dan pengalaman hidup kepada kita semua. Mari kita selalu menghormati dan merawat mereka dengan penuh kasih”. Ungkapan tersebut kembali disampaikan oleh Pastor dalam sambutan hangat.

Setelah misa, acara dilanjutkan dengan rekreasi di area pastoran gereja. Berbagai kegiatan telah dipersiapkan untuk menghibur dan mempererat hubungan antar lansia. Adapun kegiatan rekresi yang dilakukan oleh para lansia dengan penuh canda tawa. Tak ketinggalan, ada juga sesi berbagi cerita dan pengalaman hidup yang memberikan inspirasi bagi semua yang hadir. Dalam kegiatan ini dilaksanakan pencabutan lotre berupa bahan baku yang diperlukan oleh para lansia.

IMG 20240529 WA0121

Para lansia tampak sangat menikmati setiap momen rekreasi tersebut. “Saya merasa sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Tadi pagi sudah mendapat berkat lewat perayaan misa bersama. Para lansia juga bisa bersenang-senang dan berkumpul bersama,” ungkap Ibu Maria Wulur, Ketua Lansia Paroki Hati Kudus Yesus Kolongan Tomohon.

Ibu Maria Wulur juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat terus diadakan setiap tahun. “Kami berharap melalui kegiatan ini, para lansia merasa dihargai dan dicintai. Kami ingin mereka tahu bahwa mereka adalah bagian penting,” ujarnya.

Hari Lansia di Gereja Hati Kudus Yesus Kolongan Tomohon ditutup dengan doa bersama, memohon berkat dan kesehatan untuk semua lansia. Para peserta pulang dengan hati gembira dan semangat baru, siap menjalani hari-hari ke depan dengan lebih positif.

Selamat Hari Lansia, semoga Tuhan selalu memberkati dan menjaga para lansia kita semua.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini