Bapa Uskup Kunjungi Paroki Paniki pada Hari Raya Tritunggal Mahakudus

0
568

Bertepatan dengan Hari Raya Tritunggal Mahakudus, pada hari Minggu 12 Juni 2022, Paroki Yesus Gembala Baik Paniki menyelenggarakan Upacara Penerimaan Sakramen Penguatan bagi 194 Krismawan & Krismawati.

Diawali penjemputan Bapa Uskup oleh Pastor Paroki dan WKRI Cabang Paniki, acara yang dimulai tepat pk.09:30 WITA ini berlangsung secara khidmat dan agung. Tarian TEPIANOLA yang dibawakan oleh 12 orang penari dari WKRI mengantar perarakan petugas, Pastor dan Bapa Uskup memasuki ruang Gereja hingga ke depan altar, menambah suasana menjadi syahdu.

Pada amanatnya kepada para Krismawan dan Krismawati, Bapa Uskup berpesan untuk semakin bertumbuh dewasa dalam iman, semakin dikuatkan dan mampu menjadi garam dan terang bagi masyarakat di sekitarnya. Sakramen Penguatan yang dinyatakan dengan urapan minyak Krisma menjadi tanda pemenuhan penerimaan Sakramen Inisiasi bagi umat Katolik, karenanya hidup harus semakin penuh dengan karya dan teladan Yesus Kristus, semakin kuat dalam mengimani Allah Tritunggal Mahakudus yang dirayakan pada hari ini.

Di akhir Misa, RD Aloysius Wilar, selaku Pastor Paroki menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapa Uskup dan tim, Bapa Ibu Wali Krisma, Panitia dan Pembina peserta Krisma, DPP, WKRI, LC, para orang tua peserta Krisma, para peserta Krisma serta semua umat yang telah turut terlibat demi kelancaran upacara Penerimaan Sakramen Penguatan ini, meski di tengah-tengah banyak kesibukan dan aktivitas baik di Wilayah Rohani Stasi maupun Paroki.

Saat ditemui oleh tim Komsos Paroki, Bpk. Frederikus Babaubun, selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa Tim Kerja persiapan Sakramen Penguatan di Paroki ini sudah terbentuk sejak awal tahun, yakni di pertengahan bulan Januari dan mulai bekerja untuk pesiapan dengan pembukaan pendaftaran serta pembekalan dalam 3 bulan terakhir. Dimana peserta yang mendaftar awalnya hingga 222 orang. Tapi seiring perjalanan persiapan dan pembekalan, beberapa peserta gugur dan ada juga yang megundurkan diri, sehingga tersisa 194 orang Krismawan dan Krismawati yang berhasil maju ke altar dan menerima berkat urapan minyak Krisma dari Bapa Uskup.

Menutup pembicaraannya, Ketua Panitia yang juga adalah Penyuluh Agama non PNS ini menyampaikan terimakasih kepada para pembina dan pendamping peserta Krisma yang terdiri dari Frater, Suster, Katekis serta pimpinan umat yang kompeten di bidang Liturgi dan Kerohanian, dimana mereka memberikan materi secara bergantian selama 8 kali pertemuan dari total 12 kali pertemuan.

Diucapkan banyak selamat kepada para Krismawan dan Krismawati yang telah menerima Sakramen Penguatan pada hari ini. Semoga kalian semakin tumbuh dewasa dalam iman kepada Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus.

-Komsos Paroki YGB Paniki-

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini