Audiensi Panitia Pembangunan Gereja St. Paulus, Desa Bango, dengan Bapak Uskup Keuskupan Manado, MGR. BENEDICTUS ROLLY UNTU, MSC

0
279
Foto bersama Panitia Pembangunan Gereja St Paulus Bango dengan Uskup Manado

Audiensi berlangsung di ruang rapat keuskupan Manado lantai 3, tadi pagi. Panitia Pembangunan Gereja St. Paulus Desa Bango, Stasi HKY Mantehage, Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, di pimpin oleh Bapak Benny Salindeho (Ketua Panitia), didampingi Pastor Paroki Pst. Benedictus Pangkey, MSC dan Ketua KBK Paroki Bapak Paulus Titirloloby beserta 6 koordinator seksi. Dalam diskusi, bapak Uskup didampingi, Pst. Damianus Pongoh, Pr, selaku Ketua Komisi Pembangunan Keuskupan Manado.
Lokasi pembangunan gereja ini terletak di Desa Mantehage I Bango, Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa. Desa Bango merupakan salah satu desa yang terletak di Pulau Mantehage. Umat Katolik di Desa Bango berjumlah 8 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 23 orang.
Design gambar gereja St. Paulus di presentasikan oleh Ketua Panitia, setelah itu dilanjutan dengan diskusi. Hal penting yang ditekankan Bapak Uskup; pertama Pembangunan Gedung gereja di Desa Bango adalah kebutuhan MENDESAK yang tidak bisa ditunda-tunda. Kedua Membangun Center Of Excellence, pusat umat dalam mendapatkan pengajaran/katekese, peribadatan, pelayanan; ada gereja, pastoran, aula. Tiga hal dlm Center of Excellence: persekutuan, partisipasi dan misi”.
Dengan demikian pembangunan gereja harus segera dilaksanakan sesuai dengan rencana/timeline, meskipun perlu perbaikan design yang dipresentasikan panitia di depan Bapak Uskup Manado, Mgr. Benedictus Rolly Untu, MSC. #Komsos RaRiCi Tuminting

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini