13 Orang WKRI Iringi Perarakan, 13 WKRI Ranting Dilantik

0
131

Kotamobagu – Perayaan Ekaristi hari Minggu, 26 Juni 2022, di Gereja Kristus Raja tidak seperti biasanya. Hal ini dikarenakan seisi Gereja didominasi oleh ibu – ibu WKRI dari hampir seluruh wilayah rohani yang ada di Kotamobagu.

Misa syukur yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini dipimpin oleh Pastor Paroki, Pastor Rio Sumajow, Pr dan didampingi oleh Katekis Felani Towaki. Hal yang tidak seperti biasa lainnya adalah perarakan masuk ke dalam Gereja diiringi oleh tarian yang dibawakan oleh WKRI yang jumlahnya 13 orang. Ini selaras dengan jumlah Ranting – Ranting WKRI Cabang Kristus Raja Kotamobagu. Selain itu juga WKRI bertugas sebagai lektor dan koor pada Minggu Biasa XIII ini.

Dalam renungan singkat yang dibawakan Oleh Pastor Rio, beliau menegaskan “Menjadi pengikut Kristus berarti kita sepenuhnya mengandalkan Kristus di dalam kehidupan kita yang selalu berhubungan dengan komitmen dan prioritas”. Renungan kali ini secara langsung ingin mengingatkan kembali kepada WKRI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka, harus berpegang teguh kepada Kristus dengan penuh komitmen.

Sebelum berkat penutup, diadakan Pelantikan dan Pengutusan Dewan Pengurus WKRI Ranting Periode 2022-2025 oleh WKRI Cabang Kristus Raja Kotamobagu. Wanita Katolik yang dilantik bertepatan dengan hari ulang tahun WKRI ke – 98 ini berjumlah 104 orang.
Ditemui terpisah, Ketua WKRI Cabang Kristus Raja Kotamobagu, Ibu Eske Piri menyampaikan harapannya bagi pengurus yang dilantik agar bisa berkarya dalam memajukan wadah organisasi ini. Mengusung tema HUT ke – 98 WKRI “Berbeda dalam anugerah, mari menyatukan hati dalam kebersamaan membangun negeri”, Ibu Eske Piri juga berharap WKRI Cabang Kristus Raja akan lebih baik kedepannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan dirangkaikan dengan pemasangan dan peniupan lilin kue ulang tahun WKRI bersama Pastor Paroki. (Kim)

Tarian oleh WKRI mengiringi perarakan masuk pada Perayaan Ekaristi Minggu Biasa XIII.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini