73 Anak Menerima Komuni Pertama pada Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus

0
242
Calon Komuni Pertama

Perayaan Ekaristi Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, di Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting Minggu 19 Juni 2022, Jam 08.00 wita. Perayaan ini dirangkaikan dengan penerimaan komuni pertama 74 orang, yang terdiri dari 36 laki-laki (1 orang dewasa) dan 38 perempuan. Perayaan ekaristi ini dikhususkan untuk penerimaan komuni pertama.
Anak-anak penerima komuni pertama, sudah di persiapkan sejak tanggal 20 Maret 2022, dan berlangsung selama 12 kali pertemuan (3 bulan persiapan). Sebelum acara puncak, dilaksanakan 3 gladi, supaya perayaan berlangsung dengan lancar. 3 orang anak secara khusus dipersiapkan untuk baca kitab suci, membawakan mazmur dan membacakan doa umat. Mereka adalah Fiorenza Tandayu dan Laurenzia Menusu (Lektris), serta Diego Lein (Pemazmur). Para calon komuni dipersiapkan oleh seksi liturgi dan seksi katakese paroki.
Perarakan masuk dimulai dari Aula Paroki, anak-anak didampingi oleh orang tuanya masing-masing. Pada saat berada di depan Altar, mereka memberi penghormatan dan kemudian mengambil tempat duduk masing-masing. Para calon komuni diserahkan oleh orang tua yang diwakili oleh Ketua Wilayah Rohani Sta.Clara.
Pastor Benedictus Pangkey, MSC menekankan tiga (3) hal untuk direnungkan, pertama Tuhan Yesus mau kita tidak lempar tanggung jawab, di rumah kita harus punya tanggung jawab; kedua Tuhan mengajarkan kepada murid mensyukuri apa yang ada, mulai dari hal-hal kecil; ketiga semua berkat Tuhan milik pribadi semata, tetapi harus di bagi kepada sesama.
Proficiat kepada anak-anak dan 1 orang dewasa yang telah menerima roti dan anggur, juga kepada orang tua yang telah membimbing hingga mereka bisa menerima komuni. Terima kasih juga kepada para Pembina, terutama Sie Liturgi dan sie Katakese yang membina dan mendampingi calon komuni selama tiga bulan. dengan dukungan dan Kerjasama semua pihak di Paroki Misa hari ini berjalan dengan lancar. #komsos RaRici Tuminting

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini