Pergantian Pastor Paroki; Program Kerja Lanjutkan!

0
1101

Laikit, komsosmanado.com – Hari Minggu 16 Juni 2024 disaksikan umat Paroki St. Yohanes Penginjil Laikit, telah dilaksanakan serah – terima Pastor Paroki dari RD. Johanis Pinontoan kepada RD. Cherril Angelo Ferdy Tanod dengan diawali perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh RD. John Montolalu.

Pub 001

Pada kesempatan itu juga sebagai Sekretaris Keuskupan Manado RD. John Montolalu menyerahkan Surat Perutusan Bapak Uskup Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC kepada RD. Engelbert Rio Sumajow yang mana semenjak tahun 2022 melayani sebagai pastor rekan di Paroki St. Yohanes Penginjil Laikit dan akan bertugas ditempat baru yaitu Paroki Bunda Hati Kudus Sambiut.

Pub 003

Pastor Anis (sapaan akrab umat kepada RD. Johanis Pinontoan) yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pastores Kevikepan Tonsea dalam kesan dan pesannya selama melayani di Paroki Laikit merasa bangga dengan persatuan serta persekutuan umat yang sangat luar biasa dalam hidup gerejani. Harapan beliau dengan hadirnya Pastor Paroki yang baru agar dapat melanjutkan program kerja yang sudah tersusun baik sejauh ini, agar supaya perubahan serta perkembangan umat dapat menjadi lebih baik lagi.

Senada dengan Pastor Anis, Koordinator Bidang Aset, Pembangunan dan Sosial Ekonomi Dewan Pastoral Paroki St. Yohanes Penginjil Laikit Bpk. Youdy Wantania menyampaikan besar harapannya supaya program-program kerja masing-masing bidang yang belum ter-realisasi agar dapat segera terlaksana, secara khusus di bidang pembangunan yang mana di Gereja St. Yohanes Penginjil Laikit dan di stasi-stasi saat ini sementara dalam proses pembangunan sarana dan prasarana gerejani. Petunjuk dari Pastor Paroki yang baru akan sangat menentukan langkah selanjutnya.

Pub 004

Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama seluruh umat, Pastores, undangan dan keluarga serta turut hadir pula Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bapak Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa Utara Ibu Rizya Ganda Davega beserta jajarannya.

Selamat berkarya di Paroki Laikit RD. Cherril Angelo Ferdy Tanod, Selamat melanjutkan karya Pastoral di Paroki St. Anonius de Padua Airmadidi RD. Johanis Pinontoan, serta selamat menjalankan karya Pastoral ditempat yang baru RD. Engelbert Rio Sumajow. [J3]

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini